RSS

Kembali Lagi

17 Sep

Sudah dua minggu saya berdomisili lagi sebagai warga Jogja. Iya, saya kembali kuliah di Jogja, di almamater yang sama, di fakultas yang sama, di laboratorium yang sama. Keputusan untuk kuliah kembali tidak lain karena tuntutan karir. Proses untuk menjadi mahasiswa lagi cukup rumit. Meminta izin untuk studi lagi ke atasan, mengikuti seleksi ujian masuk UGM, sampai “mengejar” beasiswa untuk kuliah lagi. Syukurlah beasiswanya bisa ditangkap 🙂

Kembali ke Jogja sendirian itu rasanya campur aduk. Ada senangnya bisa mendapatkan kesempatan datang lagi ke kota ini untuk menimba ilmu. Tapi lebih banyak galaunya karena harus menjalani long distance marriage dan menjadi long distance mama paling tidak selama setahun. Meskipun kami bertiga sudah mengantisipasi hal ini sejak saya mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk kuliah lagi, tetap saja berat dijalani. Teknologi memang sudah canggih, bisa video call setiap saat. Tapi tidak bisa memeluk mereka itu hal yang berbeda. Melihat sudut-sudut di kota Jogja yang terbayang adalah ketika kami masih bersama di kota ini dulu. Sempat terpikir saya seperti uji nyali ketahanan hati untuk kembali ke sini.

Dan..oh..saya kembali lagi di blog ini. Untung masih ingat kata kuncinya.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada September 17, 2022 inci tentang kita, tentang saya

 

4 responses to “Kembali Lagi

  1. Ceritaeka

    September 18, 2022 at 12:01 am

    Congrats untuk kuliah lagi dan semoga semangat selalu ya

     
  2. warm

    September 24, 2022 at 7:38 am

    selamat yaa.
    smoga lancar studinya, dan tentu saja bikin saya ngiri hihi

     
    • desty

      September 24, 2022 at 6:15 pm

      mau kuliah lagi, om?

       
      • warm

        November 6, 2022 at 10:05 pm

        mau laah haha

         

Tinggalkan komentar