RSS

Usaha Untuk Tetap Waras

13 Feb

Maafkan saya jika lagi-lagi saya bercerita tentang buku. Akhir-akhir ini buku (khususnya novel) menjadi tempat pelarian bagi saya dari segala kesibukan dan rutinitas yang membuat stres. Dari Senin hingga Sabtu, pagi sampai sore, saya harus stand by di kampus melayani mahasiswa dengan segala keperluan mereka. Terkadang malam hari, di saat saya seharusnya beristirahat, tangan masih saja aktif ketik sms pertanyaan mahasiswa.

Jadwal kerja tanpa libur (kecuali tanggal merah, yang selama setahun kemarin jarang banget yang jatuh di hari Sabtu atau Senin ) membuat saya stuck ga bisa kemana-mana. Liburan nyaris ga pernah. Untungnya masih ada internet yang bisa menghubungkan saya dengan dunia luar.

Hiburan saya satu-satunya hanyalah buku. Saat saya membaca buku, saya bisa melupakan sejenak segala beban yang menghimpit hari-hari saya. Apalagi kalau buku yang saya baca semacam novel fantasi dan petualangan, rasanya seperti berlibur. Adapun ketika saya mengharuskan diri menulis beberapa review setelah membaca buku, supaya saya tidak sekedar membaca saja, tapi sekaligus memahami apa isi buku tersbut (plus latihan jadi penullis #eaaa).

Alhasil, dana liburan bisa beralih menjadi dana pembeli buku. Semata-mata untuk membuat saya tetap waras dan kembali tersenyum saat pagi menjelang🙂

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 13, 2012 in jalan-jalan, tentang saya

 

3 responses to “Usaha Untuk Tetap Waras

  1. Arby

    Februari 13, 2012 at 8:23 pm

    cara pelariannya keren banget😀

     
  2. warm

    Februari 14, 2012 at 10:33 am

    bu guru yg keren,
    postingan sampeyan ini menjadikan saya lebih semangat utk nekat merubah haluan ntar abis kelar sekolah:mrgreen:

     
    • desty

      Februari 14, 2012 at 11:55 am

      merubah haluan kemana, om warm?

       

Tinggalkan Balasan

 
