RSS

Sebelas di Dua Ribu Sebelas

30 Des

Dua ribu sebelas tinggal 2 hari lagi. Menutup semua postingan di tahun ini, saya akan menuliskan sebelas hal yang terjadi selama tahun 2011. Here they are..

  1. Satu harapan yang terkabul adalah saya dan suami bisa berkumpul bersama kembali, menjalani kehidupan berumah tangga yang seutuhnya. Tidak lagi terpisahkan oleh jarak dan waktu.
  2. Saya mendapatkan kepercayaan memegang jabatan Ketua Program Studi Biologi di kampus tempat saya bekerja. Pekerjaan ini tidak mudah, bahkan bisa saya kategorikan sebagai tanggung jawab yang berat. Di kampus yang infrastrukturnya belum berjalan dengan baik, beban pekerjaan seringkali berada di pundak Ketua Prodi, karena mereka yang langsung berhadapan dengan mahasiswa. Tapi Puji Tuhan, hingga akhir tahun ini semua berjalan dengan baik.
  3. Kami menempati rumah baru. Yay!! Walaupun masih berupa rumah pinjaman dari Papa, tapi belajar berumah tangga jadi lebih kerasa dengan tinggal terpisah dari orang tua.
  4. Postaweek 2011. Saya sempat mencanangkan diri mengikuti tantangan menulis setiap minggu yang diadakan oleh WordPress. Tapi saya hanya sanggup mengikuti kurang lebih 30 minggu saja. Itupun banyakan di Weekly Photo Challenge saja. Satu kegagalan buat mencambuk diri sendiri supaya lebih rajin menulis tahun depan🙂
  5. 160 buku untuk 2011 Reading Challenge di Goodreads. Ini pencapaian besar buat saya. Menantang diri sendiri untuk membaca, dan ternyata sanggup menyelesaikan target. Bahkan sampai hari ini ada 168 buku yang sudah saya baca.
  6. Berkaitan dengan hal di atas, saya membuat satu lagi blog khusus untuk me-review buku yang saya baca. Blognya masih bayi, tapi sudah banyak yang datang “menjenguk”. Harapan saya di tahun depan, setiap buku yang saya baca bisa saya review. Amin…
  7. Bergabung dengan Blogger Buku Indonesia. Satu kesimpulan : Sangat Menyenangkan. Bisa dapat informasi buku terbaru, tukar-tukaran buku dengan sesama anggota, bisa kenal dengan beberapa editor buku-buku bestseller di Indonesia.
  8. Tiga tahun usia pernikahan. Walaupun Tuhan belum juga menjawab keinginan kami mempunyai keturunan, tapi kebahagiaan bersama suami adalah hal yang harus saya syukuri di sepanjang tahun ini.
  9. Mendapat kesempatan bersama suami untuk memberikan hadiah Natal pada Papa. Beliau yang ingin sekali memiliki sebuah netbook akhirnya bisa terwujud di akhir tahun ini.
  10. Memulai usaha sendiri, memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman sebagai karyawan untuk menjadi bos bagi diri sendiri. Sebenarnya didasari dari ingin mendapatkan penghasilan tambahan, dan belajar bagaimana dunia bisnis itu. Jadinya mencari usaha yang tidak menyita banyak waktu, bisa dilakukan secara online, dan dengan modal kecil bisa untung banyak. Pengen tahu usahanya? Silahkan klik banner d’BC Network di samping.
  11. Menutup akhir tahun, kami sekeluarga kehilangan seorang anggota keluarga besar Nek Sipi Family. Seorang adik kami, cucu terakhir di keluarga besar ini, harus meninggalkan kami setelah sebulan lebih berbaring di ICU karena penyakit Lupus. Walaupun berat, kami semua yakin inilah kesembuhan yang diberikan Tuhan bagi adik kami, Feby. Selamat jalan, Feby. We all love you.

How about you? 

Good bye 2011. Welcome 2012. God will bless us through the whole year.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 30, 2011 in lihat..baca..dengar, tentang saya

 

Tag: ,

One response to “Sebelas di Dua Ribu Sebelas

  1. warm

    Desember 30, 2011 at 10:23 am

    banyak hal2 bagus di tahun 2011 ya, smoga terus berlanjut ke tahun2 berikutnya, amin🙂

     

Tinggalkan Balasan

 
