RSS

Baju Baru di Hari Raya

16 Des

Masih ingat sewaktu kecil, setiap memasuki bulan Desember ada perasaan deg-degan, harap-harap cemas menantikan baju baru dari orang tua untuk dipakai pas Natalan. Untuk ukuran saya yang jarang dapat baju baru, hal tersebut sangat menyenangkan. Terusan berenda-renda dan berwarna-warni, atau hanya gaun simpel tapi elegan untuk anak kecil. Adik saya bahkan punya syarat khusus untuk baju barunya waktu itu, warna merah dan banyak kantungnya ๐Ÿ™‚ Kalau ditanya buat apa kantungnya banyak? Buat nampung kue natal yang banyak, katanya ๐Ÿ™‚

Tapi kebiasaan itu berhenti kurang-lebih sejak saya SMP. Mungkin karena bukan anak kecil lagi, sehingga mama menganggap bukan lagi umurnya untuk mendapatkan baju baru tiap hari raya. Atau bisa jadi karena kebutuhan keluarga semakin meningkat, sehingga urusan baju baru menjadi hal yang kesekian dalam urutan kebutuhan. Entahlah… sejak saat itu, saya sendiri juga sudah malu kalau minta baju baru ke orang tua. Syukur-syukur kalau ada kerabat yang ngasih.

Setiap natal, saya sendiri tidak mewajibkan diri memiliki baju baru. Toh sejak saya berpenghasilan, saya mampu membeli baju kapanpun saya mau. Tidak ada lagi euphoria berbaju ย baru di hari raya. Yang penting penampilannya rapi, sesuai, dan tidak ketinggalan jaman. Terkadang koleksi baju mama atau saudara jadi incaran. Asyiknya karena kami bersaudara perempuan semua dan umurnya hampir sebaya. Mix and match… we’re ready to go…

Dan kemarin, tiba-tiba mama menelpon pada saat saya sedang istirahat jam kerja. Saya disuruh datang ke toko baju kenalannya. Sesampainya di sana, mama dan kakak saya sudah pilih-pilih baju. Saya pun disuruh memilih. Agak segan juga, soalnya baju baru ga ada dalam budget bulan ini. Setelah memilih 1 pasang pakaian, mama langsung bilang, “sudah.. masuk kerja sana…“. Ternyata, saya dapat baju baru lagi dari mama. Yippie…

Btw, rasanya ternyata sama menyenangkannya sewaktu saya masih kecil. :mrgreen:

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 16, 2011 in tentang kita, tentang saya

 

Tag: ,

3 responses to “Baju Baru di Hari Raya

  1. Domba Garut!

    Desember 19, 2011 at 6:18 am

    Wishing you a joyous holiday of the season…

    Baju baru.. hanyalah sebuah simbol.. saat dia tersedia dan ada, baik untukmu.. terpentingnya adalah semangat barumu yang terus selalu tersedia pada tiap edisi berganti bulan.. dan sampai pada penghujung tahun berikutnya…

    Karena semangat baru itulah yang mampu membantumu menembus badai dan saat masa sulit..

    Seneng sudah bisa mampir kesini… salam hangat dari irak..

    irak?.. ya irak yang masih meledak-ledak itu..

     
  2. warm

    Desember 30, 2011 at 10:31 am

    dulu waktu kecil,
    saya baru dapet baju baru saat lebaran, ya sekali setahun itulah
    sungguh masa2 terindah ๐Ÿ˜€

     
  3. Gamis Baru

    Agustus 4, 2014 at 12:08 pm

    asiiiik,, ๐Ÿ™‚
    dapet baju baru, hehehe…
    bulan ini saya lebih condong beli gamis untuk keluarga

     

Tinggalkan Balasan

 
