RSS

Mari Bermimpi

26 Nov

 Kalau ditanyain “apa cita-citamu?”, kayaknya berasa jadi anak kecil atau anak SD lagi ya… Cita-cita sering diidentikkan dengan pekerjaan atau karir saat dewasa, atau minimal selepas dari bangku perkuliahan. Tapi coba kalau ditanya “apa sih mimpimu?”

Eits.. ini bukan mimpi saat tidur ya. Tapi lebih ke arah harapan, keinginan mau jadi apa di masa akan datang. Bukan spesifik soal karier, tapi lebih ke big picture atau gambaran besar dirimu 5 atau 10 tahun yang akan datang. Biasanya ya kalau mau melamar pekerjaan, dalam soal psikotest selalu ditanyaain gambaran diri 5, 8, 10, dan 20 tahun yang akan datang.

Saya selalu menjawab bahwa mimpi saya adalah seorang wanita yang mandiri. Kemandirian yang saya mau bukan hanya dalam dunia kerja (karier) tapi juga dalam kehidupan berkeluarga. Kemandirian dalam hidup berkeluarga bukan berarti saya nggak butuh suami atau laki-laki ya.. tapi lebih ke arah mandiri secara finansial. Saya tidak mau tergantung pada suami untuk menghidupi diri saya.

Untuk itu saya bekerja. Pekerjaan yang saya lakoni, untungnya, sesuai dengan kemampuan dan minat saya yaitu menjadi seorang ilmuan. Dan alangkah naifnya saya kalau saya mengatakan saya tidak memperhitungkan soal penghasilan dari pekerjaan saya tersebut. So far… penghasilan yang saya peroleh masih cukup untuk kehidupan saya sehari-hari bersama keluarga (dalam hal ini saya dan suami). Toh suami saya yang freelance juga berpenghasilan. Tapi bagaimana nanti kalau kami sudah diberi kepercayaan mendapatkan keturunan?

Saya harus tetap mempertahankan mimpi saya untuk mandiri tadi. Apapun keadaan saya ke depannya. Selain mengatur dan menapaki jenjang karier, saya mulai belajar untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Salah satu contohnya, saya jualan koleksi buku yang saya tidak baca lagi. Lumayan kan jadi duit.  Trus mulai ikut  nyari penghasilan sampingan juga. Tentu saja saya sebagai pemula dalam bisnis, akan memilih pekerjaan sampingan dengan modal sedikit tapi hasil memuaskan 🙂

Itulah mimpi saya.  Dan mimpi itu saya jadikan sebagai motivasi dan cambuk bagi diri saya. Dan kamu? Apa mimpimu?

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada November 26, 2011 in lihat..baca..dengar, tentang saya

 

Tag: , , ,

One response to “Mari Bermimpi

  1. warm

    November 29, 2011 at 9:31 pm

    nyaris sama, pengennya jd bos atas usaha punya sendiri,
    masa jadi budak terus hehehehe
    tapi saya kalah sampeyan yg udah bergerak
    sukses yaa !

     

Tinggalkan Balasan

 
