RSS

Review : Life on the Refrigerator Door

18 Nov

sebelah kiri cover versi e-book, sebelah kanan cover versi paperback

Saya pertama kali melihat review buku ini (Kehidupan di Pintu Kulkas) di Goodreads.com. Buku ini memang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama, dan dikategorikan sebagai teenlit. Kemudian saya mencari ebooknya di library.nu, gudangnya ebook. Saya akhirnya menemukan versi berbahasa Inggris.

Buku ini unik, karena tidak seperti novel-novel teenlit lainnya, buku ini tersusun atas memo-memo yang ditempelkan di pintu kulkas oleh seorang ibu dan anak perempuannya. Si anak, Claire dan ibunya nyaris tidak pernah bertemu dalam sehari, sehingga untuk berkomunikasi mereka saling menempelkan memo di pintu kulkas. Isinya bermacam-macam, mulai dari daftar belanjaan, pesan singkat, bahkan sampai curhat via memo. Tidak semua isi memonya manis, terkadang ada pertengkaran antara Claire dan ibunya.

Imajinasi pembaca sangat diharapkan ketika membaca buku ini, karena memo-memo yang singkat itu terkadang tidak saling berhubungan secara tersurat. Tapi saya berani menjamin setiap memo itu punya “nyawa” yang saling berkaitan. Ohya, memo ini hanya ditulis oleh 2 orang saja, Claire dan ibunya. Walaupun demikian tokoh-tokoh lain tetap terasa karakternya via memo tersebut.

Saya menghabiskan 2 jam saja membaca e-book ini, tapi di akhir 2 jam itu air mata saya tidak berhenti mengalir. Saya benar-benar terbawa emosi ketika membacanya. Life on the Refrigerator Door punya situs tersendiri. Di sana kita bisa menulis memo-memo dan “menempelkannya” untuk penulisnya, Alice Kuipers.

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2011 in lihat..baca..dengar

 

Tag: , ,

One response to “Review : Life on the Refrigerator Door

  1. warm

    November 18, 2011 at 10:38 am

    tampaknya menarik, ah bikin penasaran ๐Ÿ™‚
    lari ke link situsnya ah, makasih ya ๐Ÿ˜€

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: