RSS

(Tak) Pindah ke Lain Hati

14 Sep

Sejak internet menjadi kebutuhan pokok setelah makan, pakaian, dan tempat tinggal, tentunya saya bakal uring-uringan kalau kebutuhan keempat itu tidak terpenuhi. Enam bulan yang lalu, ketika akhirnya pindah ke rumah baru, secara otomatis koneksi internet tidak lagi bisa mengandalkan Speedy. FYI, di Palopo ini koneksi internet dengan kabel masih jauh lebih kencang daripada pakai modem USB. Dengan kata lain, Speedy masih lebih unggul.

Berhubung koneksi pakai Speedy mensyaratkan telepon rumah (dan kami tidak melihat pentingnya pasang telepon rumah), jadinya di rumah yang baru terpaksa harus pake modem USB. Masing-masing kami (saya dan suami) berlangganan Telkom Flash Unlimited untuk keperluan internet. Untungnya di rumah kami, bisa dapat koneksi HSDPA.

Dengan koneksi intenet ala kadarnya, saya yang dulunya setia sampai mati kepada browser Opera, sering dibuat kesal. Walaupun Opera dilengkapi dengan Opera Turbo, terkadang buat buka satu situs saja masih bisa ditinggal mandi atau masak sayur dulu (saking lamanya). Akhirnya sumpah setia sampai mati harus dilanggar. Beralihlah saya ke Google Chrome. Saya memang banyak menggunakan produk Google, mulai dari layanan mesin pencari, email, google reader, dan sebagainya. Google memang dikenal dengan kecepatannya. Tentu saja Google Chrome lebih efektif digunakan berselancar. Tampilan yang minimalis sangat mendukung dalam koneksi anjrut-anjrutan yang saya alami. Apalagi Google Chrome dilengkapi dengan ekstensi dan aplikasi yang menyerupai shortcut sehingga kita bisa memodifikasi halaman muka-nya sedemikian serupa sesuai keinginan kita. Btw, bisa nonton TV juga lho pake TV Chrome.

Walaupun sudah beralih browser, tapi Opera-nya tidak di-uninstall siapa tahu nanti koneksinya bisa melimpah ruah lagiSekarang saya lagi mau mencoba Google Chrome mobile. Siapa tahu bisa mempengaruhi kesetiaan sampai mati saya kepada Opera Mobile :mrgreen:

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 14, 2011 in lihat..baca..dengar, tentang saya

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

 
