RSS

#21 : Segala kebaikan hari ini

19 Mei

Tidak ada firasat apa-apa saat bangun tidur tadi pagi. Yang ada di benak saya hanyalah bahwa hari ini saya akan mengerjakan rutinitas biasa. Ke kampus, mengajar, mengurus ini-itu, menghadapi mahasiswa yang mau konsultasi. Tidak ada yang istimewa.

Ternyata, hari ini bisa saya masukkan sebagai salah satu hari istimewa yang pernah ada. Sekitar jam 10, sebuah pesan masuk ke dalam hapeku. Pesan singkat yang mampu membuat hati saya sesak penuh kegembiraan. “Buuu.. kami juara 1 bidang IPA… terima kasih atas doanya”, begitu bunyi pesannya. Pesan ini berasal dari seorang mahasiswa bimbingan saya yang sedang mengikuti Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) 2011 di tingkat Kopertis IX (Wilayah Sulawesi). Dan yang lebih membahagiakan adalah bahwa mereka mewakili Kopertis IX untuk maju di LKTM di tingkat nasional.

Saya masih sempat melirik beberapa pesan yang masuk sebelumnya di hape saya. Pesan-pesan dari orang yang sama, kemarin pagi, tapi dengan isi yang berbeda. Kalau kemarin dia mengungkapkan kekhawatirannya karena akan mengikuti lomba. Maklumlah ini lomba pertama bagi mereka, dan saya selaku pembimbing tidak bisa mendampingi ke Makassar. Lewat pesan-pesan singkat, saya memberikan semangat dan arahan kepada mereka. Puji Tuhan, hasilnya jauh di luar dugaan. Serly dan Rini, terima kasih untuk usaha kalian membawa nama almamater kita.

Seakan belum lengkap, kebaikan lainnya saya jumpai ketika pulang makan siang. Di rumah ada 3 buah buku yang baru datang lewat pembelian online di bukukita.com. Ketiga buku itu adalah The Naked Traveler, The Journeys, dan My Stupid Boss 3. Dan buku The Naked Traveler ditanda tangani langsung oleh peunulisnya, Trinity. Yippiee..

Kebaikan pelengkap lainnya adalah sebuah kartupos via postcrossing.com dari seorang anak berusia 9 tahun bernama Morgan dari USA. He said, “ you are so pretty in your picture” #eeaaa

Terima kasih buat segala kebaikan hari ini Tuhan…

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 19, 2011 in entahlah..., tentang mereka, Weekly Post WP

 

Tag: , , , , ,

3 responses to “#21 : Segala kebaikan hari ini

  1. aRuL

    Mei 19, 2011 at 4:00 pm

    Selamat kanda, ayo majukan pendidikan palopo.. salut kanda atas usaha2 ta… semoga selanjutnya makin sukses🙂

     
    • desty

      Mei 19, 2011 at 7:51 pm

      Tengkyu, rul.. jadi malu..

       
  2. Ikkyu_san

    Mei 21, 2011 at 5:31 am

    wah senangnya dengan hasil yang dicapai mahasiswa ya. Semoga tetap semangat di tingkat nasional.

    Oh ya, salam kenal bu dosen, kebetulan kita sama, meskipun beda bidang.

    EM

     

Tinggalkan Balasan

 
