RSS

Mengejar target

02 Apr

Sebulan lalu saya mendapatkan promosi menjadi Ketua Program Studi Biologi di kampus. Pencapaian yang besar, menurut saya, karena selama ini saya belum pernah mendapatkan jabatan untuk memimpin suatu devisi kerja. Dan kali ini kesempatan itu datang. Walaupun saya yakin pertimbangan yang digunakan untuk mengangkat saya menjadi Ketua Prodi semata-mata bukan hanya kemampuan saja, tapi karena juga disebabkan oleh sumber daya yang terbatas. Anyway… saya tidak berkecil hati. Saya akan menjalankan tugas ini sampai batas waktu yang ditentukan.

Biarpun tidak ada namanya masa percobaan (yang ditetapkan) dari kampus, saya mencoba memberikan tenggang waktu bagi diri saya untuk melakukan perubahan di bawah devisi yang menjadi bagian tanggung jawab saya. Dengan jumlah mahasiswa terbanyak di fakultas MIPA untuk kampus ini, bisa jad tantangan yang saya buat ini menjadi lebih mudah atau lebih sulit. But I do love challenge🙂

Ada beberapa hal yang sudah ada di benak saya. Yang pertama, menata kembali sistem administrasi di prodi supaya lebih simpel dan teratur. Selanjutnya adalah pengembangan bagi mahasiswa, baik itu mendorong mereka mengikuti berbagai lomba ilmiah ataupun kegiatan lainnya yang bermanfaat. Satu target bagi saya juga adalah bagaimana menumbuhkan minat membaca dan belajar biologi secara interaktif. Dan yang terpikir saat ini di benak saya adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk mencapai tujuan itu. Ada yang mau ngasih ide?

Enam bulan. Itu tenggat waktu yang saya tetapkan. Jadi 6 bulan lagi saya akan membuat laporannya di blog ini. #halah

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 2, 2011 in tentang saya

 

Tag: ,

3 responses to “Mengejar target

  1. aRuL

    April 2, 2011 at 11:52 pm

    cie selamat kakanda… semoga sukses😉
    wah alur kerja yg luar biasa, bisa dibuktikan kemampuan mereka sama dengan mahasiswa lainnya🙂
    goodluck kak…🙂

     
  2. yoriyuliandra

    April 3, 2011 at 12:35 am

    waah… selamat
    that’s a big step I suppose…

     
  3. Riza-Arief Putranto

    Mei 6, 2011 at 12:47 am

    sukses echy !🙂

     

Tinggalkan Balasan

 
