RSS

#6 Tak bisa hidup tanpamu

06 Feb

Kali ini bukan tentang dia🙂

Kali ini saya mau bercerita tentang satu teknologi-mana-sangat-memudahkan-hidup-saya. Dan saya yakin hampir semua orang merasakan hal yang sama. Teknologi itu bernama handphone atau telepon genggam.

Handphone pertama yang saya miliki saya beli dengan uang saku yang saya sisihkan sedikit demi sedikit setiap bulannya. Waktu itu saya masih kuliah tingkat 3.  Orang tua saya hanya mengirimkan uang saku kurang lebih lima ratus ribu setiap bulannya, yang harus saya atur untuk menghidupi diri sebagai anak kost. Setelah uang saku saya terkumpul, saya meniatkan diri membeli Nokia 3210 bekas. Selain faktor gengsi karena teman-teman yang lain sudah punya handphone, handphone ini ternyata bermanfaat sekali dalam “mengontrol” adik-adik sepupu  saya yang walaupun tinggal sekota, tapi jarang ketemu.

Handphone itu berganti ketika baterainya sering drop. Kembali dengan mengumpulkan uang saku (kali ini ditambah penghasilan jadi asisten di laboratorium kampus) saya membeli Nokia 3315. Sejak saat itu, ada 3 hal yang tidak boleh ketinggalan jika saya keluar rumah. Dompet, handphone dan kunci rumah.

Dari sekedar barang pelengkap, dengan penuh kesadaran handphone berubah status menjadi kebutuhan primer. Ketika teknologi berinternet via handphone mewabah, dengan senang hati saya mengganti si Nokia dengan SE K300i. Tidak puas dengan kemampuan memori handphone yang terbatas, saya meng-upgrade handphone menjadi Nokia 3230, lalu karena rusak pindah ke handphone sejuta umat Nokia 6600, lalu kembali ke SE W200i karena tergiur dengan walkman series. Handphone terakhir yang saya miliki sampai saat ini adalah Nokia XM 5530 hadiah dari suami.

Salah satu kemudahan yang saya rasakan selain bisa berselancar ria lewat Opera mini, adalah kemudahan mengakses rekening tabungan dengan fitur SMS Banking.  Fitur ini jauh lebih mudah dan simpel dibandingkan Internet banking yang mesti menggunakan token. Transfer uang antar rekening, belanja online, bahkan membeli pulsa tidak menjadi masalah lagi bahkan tengah malam sekalipun.  Tidak jarang atasan saya di kantor “membeli” pulsa lewat saya padahal handphone dia jauh lebih canggih (dan tentu rekeningnya lebih gendut hehe..)

Hidup menjadi lebih mudah dengan adanya handphone. Tidak perlu mahal dan canggih, asal tahu memanfaatkan fitur-fitur dan akses yang tersedia, handphone murah bisa menjadi teman andalan.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 6, 2011 in tentang saya, Weekly Post WP

 

Tag: , ,

One response to “#6 Tak bisa hidup tanpamu

  1. adetruna

    Februari 6, 2011 at 6:03 pm

    kaget saya saat baca mbaknya pake hp yg rerakhir…wow kita sama2 pengguna 5530 XM *tos!😉

     

Tinggalkan Balasan

 
