RSS

Namanya Tika

03 Nov

Namanya Tika.

Pertama kenal dia waktu sama-sama jadi mahasiwa baru di Fakultas Biologi UGM, September 2000.  Kami satu kelompok. Sama-sama ngerjain tugas dari senior, sampai dibentak-bentak. Pas pembagian kelas, kami sekelas karena nomor mahasiswa sama-sama ganjil. Sejak saat itu dia selalu menjadi temanku. Ada Tika, ada Desty.

Ulang tahun kami beda 3 hari saja. Aku tanggal 20 Desember, Tika 23 Desember. Mungkin karena itu kami jadi merasa “sama”. Walaupun keyakinan kami berbeda, itu tidak mengganggu sama sekali. Kadang saya nungguin dia sholat di musholla kampus. Dari dia, saya banyak belajar tentang Islam.

Dia semasa kuliah aktif banget. Jadi asisten laboratorium dimana-mana.  Dari dia, saya juga tertarik untuk menjadi seorang asisten laboratorium. Sampai akhirnya, kami sama-sama mengambil topik Genetika Molekuler untuk skripsi, berkutat di laboratorium yang sama, dan lulus bersamaan dengan IPK yang beda tipiiis banget. 🙂

Selepas kuliah, kami sama-sama mencari kerja. Mengarungi Jabodetabek. Meskipun pada saya yang duluan dapat pekerjaan, dua tahun setelah itu Tika menyusul. Guess what? Pekerjaan kami sama. Menjadi peneliti.

Ketika saya memutuskan untuk resign dari tempat kerja pertama, Tika yang paling sedih. Katanya, dia ga ada teman lagi buat jalan-jalan ke pameran dan nonton di bioskop (padahal temannya Tika lebih banyak dari saya).

Kemarin, ada kiriman yang kesekian dari Tika. Dia mengirimkan beberapa isi goodiebag Pesta Blogger buat saya, karena saya tidak bisa hadir di acara akbar itu. Padahal belum lama sebelumnya Tika juga mengirimkan pecel buatan ibunya karena saya pengen banget makan sayur pecel ala Jogja 🙂

Missing “our time“, Tik… kapan ketemu lagi ya?

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2010 in entahlah...

 

Tag: ,

8 responses to “Namanya Tika

  1. aRuL

    November 4, 2010 at 1:05 am

    wah seru…. sama2 ngeblog juga? blognya apa tuh kak?

     
  2. tikeu

    November 4, 2010 at 11:18 am

    dah berkali baca posting yg ini.. dan tetap berkaca-kaca.. haha..
    I do miss our time.. I do miss you.. *hugs*

     
  3. Riza-Arief Putranto

    November 11, 2010 at 11:34 am

    dibayar berapa sama tika chy haha..

     
    • desty

      November 12, 2010 at 6:25 pm

      yee… dulu waktu lo gw buatin postingan ga lo bayar juga..hehe

       
      • Riza-Arief Putranto

        November 12, 2010 at 8:50 pm

        hehe, kapankah elu upload ttg gw?

         
  4. Ceritaeka

    November 19, 2010 at 5:25 pm

    Sooo sweeet temennya 🙂

     
  5. renra cikatos

    November 20, 2010 at 2:14 pm

    salam sejahtera….makasih sobat infonya sangat berguna buat saya. saya suka sama artikel yang sobat tulis, sangat menarik. salam kenal yach..semoga blog sobat tambah sukses.goodluck..

     
  6. tikeu

    November 22, 2010 at 3:09 am

    to: riza.. desty gw bayar pake cium dan peluk.. kamu mau juga?? hoho.. =D

     

Tinggalkan Balasan

 
