RSS

Blogger Berbagi

27 Okt

Jujur, saya baru tahu kalau hari ini, 27 Oktober 2010, adalah Hari Blogger Nasional. Info tersebut saya peroleh dari timeline twitter saya yang pagi-pagi tadi dipenuhi oleh ucapan selamat dari blogger, oleh blogger dan untuk blogger 🙂

Salah satu ucapan selamat datang dari Simbok Venus. Di twitternya, Simbok menulis seperti ini.

Keinginan untuk berbagi itulah yang mendorong saya dulu membuat suatu blog. Walaupun hanya berbagi cerita tentang diri saya saja. Semakin kesini, saya tahu bahwa blog bukan hanya “sekedar” menjadi tempat berbagi cerita saja. Tapi banyak tindakan nyata dari berbagi itu yang bisa dilakukan via blog.

Contoh nyata yang paling terkenal sewaktu aksi koin untuk Prita. Awalnya berupa ide dari seorang blogger yang akhirnya menjadi aksi nasional. Atau Silly dengan gerakan Blood For Life-nya yang banyak membantu orang-orang yang membutuhkan sumbangan darah. Ada juga Gerakan 1000 buku dan 1000 kaos untuk yang membutuhkan. Bahkan ada bloggerpeduli yang merupakan wadah para blogger untuk membantu korban bencana alam.

Memang tidak perlu menjadi seorang blogger untuk bisa berbagi. Siapapun boleh dan bisa berbagi. Saya sendiri (yang mengaku seorang blogger) menantang diri saya untuk ikut berbagi lewat aksi nyata. Bagaimana dengan anda?

Selamat Hari Blogger Nasional.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 27, 2010 in lihat..baca..dengar

 

Tag: ,

3 responses to “Blogger Berbagi

  1. Semendo

    November 2, 2010 at 10:29 pm

    bener, ngeblog memang banyak manfaatnya. so, keep blogging 🙂

     
  2. nadiafriza

    November 8, 2010 at 7:52 pm

    hari blogger nasional jatuh tanggal 27 oktober itu karena pb2007 diadain tanggal segitu bukan ya mbak..? 🙂

     
  3. Metta

    Desember 3, 2010 at 3:22 pm

    Makanya aku mau belajar jadi blogger

     

Tinggalkan Balasan

 
