RSS

senangnya berbagi

01 Mei

Hari ini di kampus ada kegiatan donor darah. Kebetulan saya jadi panitianya. Persiapannya hanya dua minggu, mulai dari menghubungi pihak Unit Transfusi Darah (UTD) cabang kota Palopo, sampai menodong para mahasiswa untuk mau mendonorkan darahnya. Saya sendiri memang sudah niat mau ikut mendonorkan darah. Sebenarnya sudah lama niatnya, hanya ga berani ke kantor UTD sendirian😀 Nah mumpung diadakan di kampus, jadinya ikutan untuk pertama kali.

Sehari sebelum hari H (baca : kemarin), semua panitia sibuk membereskan tempat, pasang spanduk, dan sebagainya. Berhubung panitianya nggak banyak yang mau kerja, jadinya sampai ngangkat kursi pun dijabanin. Lumayan capek. Apalgi malamnya tidurnya telat. Udah cemas aja, semoga besoknya bisa donor darah.

Untungnya, semua tahapan pemeriksaan terlewat. Dan akhirnya, kesampaian juga niat mendonorkan darah. Tapi sayangnya, darah yang saya donorkan ga penuh sekantong (250 cc). Kata petugasnya, mungkin karena semalam tidur telat. Tapi  darahnya masih bisa digunakan, tentunya kalau tidak ada penyakit setelah melewati pemeriksaan laboratorium.

Btw, akhirnya saya jadi tahu kalo golongan darah saya Rh positif

Menurut pihak UTD, di Palopo kebutuhan darah adalah kurang lebih 30 kantong per hari. Sementara setiap harinya UTD hanya bisa menyediakan 10 kantong darah. Belum lagi kalau ada permintaan dari daerah lain. Mereka membutuhkan lebih banyak donatur sukarela.

Sewaktu saya selesai mendonorkan darah, petugasnya sempat berkata sambil senyum, “Nggak takut ketagihan, bu? Biasanya kalau sudah mendonorkan darah bisa ketagihan donor darah lho… Kalau ketagihan langsung ke UTD saja ya bu..”

Sehabis mendonorkan darah, ada perasaan bahagia yang menyelinap tiba-tiba. Rasa bahagia karena sudah berbagi.  Mungkin rasa bahagia karena telah berbagi itu yang membuat ketagihan🙂


 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 1, 2010 in tentang saya

 

Tag: ,

3 responses to “senangnya berbagi

  1. darucreepy

    Mei 1, 2010 at 9:17 am

    lebih baik lagi berbagi komentar, hehehe….
    kunjungi juga http://darucreepy.wordpress.com

     
  2. aRuL

    Mei 1, 2010 at 12:06 pm

    wah kak, kita ndak bilang, kalo tau sa ke kampus ta ikutan jg donor darah🙂

     
  3. warm

    Mei 2, 2010 at 1:34 pm

    ah donor darah
    satu hal dapat berbagi
    satu hal dapat sehat

    so fun🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: