RSS

Opera Mini 5 di Nokia 5530 XM

26 Mar

Saya termasuk pengguna setia browser Opera. Di laptop saya menggunakan Opera 10.10 dan di hape jadul saya pake Opera Mini 4.2. Kenapa saya memilih Opera? Yah karena cocok aja dengan Opera. Simpel dan bermanfaat. Titik.

Karena sudah mengklaim diri pengguna setia Opera, maka saya pasti mengikuti perkembangan terbaru dari browser dengan simbol O-merah ini. Kalau di laptop, biasanya otomatis ada pemberitahuan kalau ada update terbaru. Tapi di hape biasa ada biasa nggak.

Seperti waktu Opera Mini 5 beta 2 keluar, saya buru-buru mau nyobain. Apalagi katanya kalau bisa dipakai berdampingan dengan OM 4.2 (artinya OM 4.2 ga otomatis terupdate menjadi OM 5 beta 2). OM 5 beta 2 emang keren, tampilannya sudah seperti di laptop alias ada tab speed dial-nya. Hanya saja untuk hape tipe alphanumerik kayak Sony Ericsson w200i milik saya nggak cocok pake OM 5 beta 2. Ribetlah pokoknya. Jadinya saya tetap pada OM 4.2.

Suatu waktu, suami saya (yang hapenya lebih canggih dari punya saya, Nokia 5530 XM) menawarkan hapenya kepada saya. Katanya, “biar istriku kelihatan canggih juga”. (cih… padahal, sebenarnya dia kepingin beli handphone baru šŸ™‚ ). Singkat cerita, terjadilah transaksi dengan hasil akhir saya jadinya make Nokia 5530 XM dan dia make Nokia E51.

Nokia 5530 XM merupakan hape dengan tipe touchscreen. Nah.. tipe ini yang cocok buat OM 5 beta 2, pikirku. Apalagi ternyata OM 5 sudah final (tidak dalam versi beta lagi). Pas mau mengunduh langsung dari hape juga yang ditawarkan pertama kali ya OM 5 itu. Kelebihan OM 5 daripada OM 4.2 silahkan baca di sini.

Baru dua hari make OM 5, kok ya saya rasanya ga betah. Processing-nya lambat, jadinya boros batrei. Apalagi di tempat saya yang sinyalnya suka naik turun, tambahlah borosnya. Trus ndak ada menu informasi halaman yang sedang dibuka. Yang paling nggak nyaman, karena tab feed tersembunyi di dalam bookmark. Jadi kalau mau buka feed list ya loading beberapa kali. Saya yang suka ngecek update terbaru dari blog langganan ya agak terganggu.

Saya lalu memutuskan kembali memakai OM 4.2 di Nokia 5530 XM. Meski agak ribet dengan tulisan yang kecil, tapi bagi saya OM 4.2 lebih user friendly.

Kalau kamu, pakai browser apa di handphonemu?

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 26, 2010 in lihat..baca..dengar

 

Tag: , , ,

12 responses to “Opera Mini 5 di Nokia 5530 XM

  1. amadnoy

    Maret 26, 2010 at 4:58 am

    Terimakasih infonya, ngomong-ngomong ada yang tau Setting GMail 206 Handler UI 142 pke kartu xl ga ya?

     
  2. mas stein

    Maret 26, 2010 at 8:45 am

    selain masalah baterai yang jadi buoros banget, sebenernya saya lebih nyaman pake opera mini versi 5 karena banyak mbuka situs-situs berpassword. tapi ya itu, ada untung ruginya.

    makasih ping baliknya mbak šŸ˜€

     
  3. sabai95

    Maret 30, 2010 at 5:18 pm

    saya bukan pemakai opera…
    saya pake smart phone incl browser sejuta umat (Indonesia) aja, biar gampang. hehehe…

     
  4. jake

    April 1, 2010 at 1:01 am

    saya make OM 5 di nokia 5230. mslhx sy bingung untuk save image..
    mhn pncrahannya..
    thanks …

     
  5. desty

    April 1, 2010 at 11:03 pm

    Kyknya sama aja dg OM 4.2. Klik gmbrnya,ntar loading sampai gmbrnya 1 halaman. Trus di bwhnya ada pilihan “save image”

     
  6. luvaholic9itz

    April 2, 2010 at 9:47 am

    asiiikk hape baru limpahan suamiiii

    šŸ˜†

    aku pake ucweb mbak di hapeh, pake om juga si

    *maruk*

     
  7. Inyong

    April 22, 2010 at 9:08 am

    Lbh enak lg pake operamini yg modif, bisa multi tab, ky di kompi, ada download manajernya, bs auto refresh biasa sy pke klo chat lwt m.yahoo.com , ada file browsernya bs menjelajah sistem file, kopi paste file, bkin file teks, dll deh…

     

Tinggalkan Balasan

 
