RSS

Lagu bulan ini

18 Feb

Beberapa hari  yang lalu, karena ga ada tontonan menarik di tv, akhirnya  nonton film mandarin di salah satu channel. Judulnya ga tahu apa, karena nontonnya mulai dari tengah. Ceritanya tentang sepasang artis yang ikut reality show, dimana reality shownya ini mengharuskan pesertanya adalah pasangan yang mau menikah. Nah kedua artis ini akhirnya mengadakan perjanjian semacam kawin kontrak supaya bisa menang di reality show itu. Tujuan mereka berdua memang untuk mendapatkan uang hadiahnya, karena si aktris butuh uang itu untuk menyelamatkan pabrik bapaknya. And the story goes, tanpa disadari mereka saling jatuh cinta, dan walaupun akhirnya sandiwara mereka terbongkar sama media, endingnya mereka menikah juga.

Yang membuat saya tertarik bukan jalan cerita dari film itu. Jalan ceritanya sih sinetron bangetlah. Tapi ada soundtracknya yang kok ya enak banget. Jadinya ditungguin sampai filmnya habis buat ngeliat judul lagu itu. Ada kata-kata “ave maria” gitulah kedengarannya. Dan benar judul lagu itu adalah The Wedding (Ave Maria). Malam itu saya langsung cari di internet. Begitu dapat MP3-nya, jadilah lagu itu sebagai “nina bobo” tidur saya. Coba dulu waktu nikah, pake lagu pengiring ini ya.. pasti romantis deh.

Okey… silahkan bilang saya telat informasi. Lagu ini memang sering banget dipakai dalam acara pernikahan. Lagu yang judul aslinya adalah “La Novia” ini dipopulerkan oleh Julie Rogers.  Silahkan baca halaman om Wiki untuk lebih jelasnya.

The Wedding pun menjadi penghuni tetap playlist lagu di hape dan laptop saya. Papa yang aktif di paduan suara gereja pun bilang kalau pernah punya partitur lagu itu, tapi sudah ga tau di mana nyimpannya. Dan demi lagu itu, saya rela memeriksa satu persatu partitur lagu milik Papa yang jumlahnya ratusan. Sayangnya saya tidak menemukannya.

Dan sepertinya saya memang berjodoh dengan lagu ini. Suatu sore, tetangga yang punya kebiasaan nyetel musik kencang-kencang, memutar koleksi lawasnya. Dan The Wedding termasuk di dalamnya. Saya pun bersorak, “eh… laguku..laguku..”.  Haha…norak banget ya. Tiba-tiba kakakku nyeltuk, “Waktu kamu nikah kan lagu itu pengiringnya pas masuk ke gedung resepsi. Hanya ga kedengaran, karena waktu itu listriknya mati, trus sound systemnya ga berfungsi, trus vocal group menyanyikan versi Bahasa Indonesia yang  diaransemen ulang sama Papa. Jadinya kau tidak tahu”.

Sumpah. Saya asli tidak tahu kalau kakakku ga bilang. Ternyata lagu ini sudah menjadi lagu pengiring  wktu saya nikah. Hanya karena ga kedengaran jadinya saya ga berasa romantis..hehe..

So buat mengulangi menambah keromantisan di bulan ini, I present you The Wedding Song by Julia Rogers.

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 18, 2010 in lihat..baca..dengar

 

Tag:

7 responses to “Lagu bulan ini

  1. christin

    Februari 19, 2010 at 1:52 am

    bikin jadi pengen nikah aja! hahaha

     
  2. mas stein

    Februari 19, 2010 at 4:56 am

    @christin: jangan pengen thok mbak, buktikan!:mrgreen:

     
  3. christin

    Februari 21, 2010 at 10:58 am

    waduh!:mrgreen:

     
  4. desty

    Februari 21, 2010 at 11:01 am

    mbok ya dibantuin toh mas… bantuin dana misalnya. Ya ga, tin?

     
  5. elia|bintang

    Februari 21, 2010 at 7:09 pm

    saya sih kerja dulu aja.. nikahnya ntar2 aja:mrgreen:

     
  6. christin

    Februari 22, 2010 at 6:19 am

    ahem! betul, mbak desty😆 gimana mastein? :p

     
  7. rinisusantowati

    Juli 11, 2014 at 11:03 am

    Suka banget lagu ini lagu,sangat bermakna, dan tepat 10 tahun yang lalu 11 Juli 2011 lagu ini menghantar kami berdua ke altar suci untuk mengucapkan janji perkawinan. Terima kasih Tuhan atas semua yang telah Kau berikan untuk keluarga kecil kami, semoga langgeng selamanya JBU….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: