RSS

Buku Cinta

03 Feb

Bulan Februari seringkali diidentikkan dengan bulan penuh cinta.  Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena adanya perayaan Valentine di bulan itu. Entah anda merayakan atau tidak, terimalah kenyataan bahwa sepanjang bulan ini tema cinta akan bertebaran di mana-mana.

Masih dengan tema cinta, saya merekomendasikan sebuah buku untuk dibaca di bulan ini. Jangan kuatir, cinta di dalam buku yang saya tawarkan ini bukan cinta yang termehek-mehek penuh drama, melainkan cinta yang menginspirasi. Buat yang jomblo, membaca buku ini tidak akan membuat anda merasa (tambah) kesepian; dan buat yang sudah berpasangan, membaca buku ini membuat hubungan anda semakin berkualitas. Jadi, buku ini pas banget buat dihadiahkan bagi orang terkasih (atau buat anda sendiri).

Buku ini berjudul “ Berbagi Cerita Berbagi Cinta”. Isinya adalah puluhan artikel terpilih yang ditulis oleh beberapa orang yang tergabung di dalam komunitas Ngerumpi. Artikel yang ada di buku ini semuanya sudah pernah diterbitkan di situs Ngerumpi.com. Buat yang sudah berkunjung ke sana, mungkin pernah membaca dan bahkan mengomentari artikel itu. Buat yang belum, silahkan membongkar arsip tulisan di sana untuk mendapatkan versi asli tulisan di buku ini. Tapi, membaca tulisan-tulisan ini dalam bentuk buku, sensasinya jauh berbeda.  Trust me.

Ada beberapa tulisan yang menurut saya megang banget. Seperti pada tulisan berjudul, “Kenapa Saya Belum Bertemu Si Jodoh?”.  Walaupun saya sudah bertemu jodoh saya, tulisan ini tetap menyentil saya, yang terkadang saaat saya belum menemukan jawaban atas pertanyaan hidup seringkali saya seperti penullis, menyalahkan Tuhan.

Saya jadi geleng-geleng kepala mengingat ketidakintiman saya dengan “komitmen”. Ternyata selama ini masalahnya ada pada saya. Bukan Tuhan yang sengaja menciptakan halang rintang dan jalan terjal penuh onak buat saya, saya sendiri yang mengirim sinyal tidak siap dan belum mampu kepada Tuhan agar Ia jangan segera mengirimkan pasangan hidup saya.

Kemudian ada tulisan lain yang judulnya nyeleneh, “Jika Memang Harus, Selingkuhlah Dengan Baik Dan Benar”. Hoho… di dalamnya memang diberikan tips untuk berselingkuh. Paragraf pembukanya saja sudah menggiurkan.

Ada keterangan khas di kemasan susu formula bayi, bahwa ASI adalah yang terbaik. “Namun jika tidak memungkinkan, gunakan produk kami!”. Nah, tulisan ini juga begitu. Setia pada pasangan adalah yang terbaik. “Namun jika tidak memungkinkan, teruskanlah membaca”.

Awalnya saya mau menyembunyikan buku ini jangan sampai terbaca oleh suami saya gara-gara judul nyeleneh itu. Tapi setelah membacanya, saya pikir suami saya wajib membaca buku ini. Hehe… Penasaran dengan isinya?

Saya mendapatkan buku ini sebelum buku ini sempat beredar di toko-toko buku, berkat kebaikan hati Simbok Venus. Simbok bahkan menuliskan sebuah kalimat yang memberikan semangat bagi saya untuk terus menulis.

To Desty :

… and everything starts with a dream!

Love,

Venus

Iya, mbok..saya masih punya mimpi suatu saat tulisan saya juga diterbitkan menjadi buku seperti ini. Kalau ada buku kedua, jangan lupakan saya ya mbok… (haha… tetap mengiklankan diri).

 
27 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 3, 2010 in lihat..baca..dengar, Ngerumpi

 

Tag: , ,

27 responses to “Buku Cinta

  1. venus

    Februari 3, 2010 at 3:25 pm

    terharu baca postingan ini….hiks…

    sampe sekarang kadang masih gak percaya kalo aku punya buku, temen2 di ngerumpi punya buku. masih risih dan suka cekikikan sendiri kalo ada yg minta ketemu dan pengen bukunya ditandatangani. aduh sebenernya sih yg paling kerasa itu anu….aku malu dan ngerasa aneh, hihihi…

    tapi itulah, des, seperti yg selalu aku bilang (dan donny, penulis novel 5 cm, salah satu buku favoritku itu, juga bilang hal yg kurang lebih sama: “dream. fight. faith.”), jangan pernah berhenti bermimpi, karena dari sanalah semuanya berawal🙂

     
  2. Toga Nainggolan

    Februari 3, 2010 at 4:14 pm

    ah, kalo melihat dari judulnya, tulisan berjudul “nyeleneh” itu kyknya dibuat orang ngga beres itu ya Bu Desty.😉

     
  3. andriz

    Februari 3, 2010 at 7:59 pm

    ke TKP dolo, cari artikelx

     
  4. desty

    Februari 3, 2010 at 11:15 pm

    @venus : impas kan,mbok.. saya jg terharu baca tulisan simbok di buku itu
    @toga : iya,bang..sama nyelenehnya dg orangnya.. untung saya ga nyebut nama ya,bang?😀

     
  5. sabai95

    Februari 4, 2010 at 3:39 am

    haduuuuh… baca post ini jadi ngerasa bersalah sama simbok!!!
    bukunya yang di Langsat masih belum gue ambil jg!! *nangis gerung2*

    Suamimu sudah jadi baca? apa komentarnya?

     
    • desty

      Februari 4, 2010 at 10:53 pm

      belum..ntar kalo dia datang lagi baru disodorkan buku ini🙂

       
  6. warm

    Februari 6, 2010 at 7:23 am

    saya pengen buku ituuu

    udah pesen via email blum ada respon’
    pesen onlen saja ah🙂

     
  7. jojo

    Februari 6, 2010 at 9:53 am

    yehh… pe-er maning.. ntar aku baca di hutan aja ya… kan kalau di palopo aku terlalu sibuk dgn dirimu…

     
  8. elia|bintang

    Februari 6, 2010 at 11:50 pm

    oo saya udah baca abis buku ini.. kan saya orang pertama yg dikasih penulisnya😆

     
  9. clingakclinguk

    Februari 10, 2010 at 1:41 am

    saya br beli bukunya hari minggu kemaren, ukurannya kecil, harganya ndak mahal, tapi isinya bermacam-macam, ayo yang belum punya buruan beli😀

     
  10. ali

    Februari 11, 2010 at 12:14 am

    belum sempat baca nih…

     
  11. julianusginting

    Februari 11, 2010 at 3:15 am

    hihihihihi…mantaf… salam kenal deh🙂

     
  12. Eka Situmorang-Sir

    Februari 11, 2010 at 9:55 pm

    Hai Destiiii!🙂
    apa kabar? Lama gak maen ke sini nih hehehe
    btw setuju sama lu… buku ini menarik utk dibaca
    gue udh beli nih buku.. ampe 5 malah😀

     
    • desty

      Februari 11, 2010 at 11:52 pm

      ha?? lima?? mau jualan mbak?? hehe..tapi emang pas banget dikadoin ke orang lain

       
  13. Siddiq Basid

    Maret 4, 2010 at 4:32 am

    saya mesti nyari ni buku…. nice😀

     
  14. Toga Nainggolan

    Maret 11, 2010 at 6:21 pm

    Bu, mohon izin, “iklan” buku BCBC di blog saya, nge-link ke review yg keren ini ya.

    *telat bgt.😦

     
  15. desta dan negeri senja

    April 5, 2010 at 6:33 am

    aku pikir bakal diajakin nulis salah satu artikel,
    ehh.. ternyata sudaa tlad bang get baru tersasar ke blog ini.

    hho..

     
  16. lita

    Agustus 29, 2010 at 11:37 pm

    saya mau beli buku nya, gimana caranya, mohon bantuan info nya, terima kasih ya..

     
  17. diki muliya

    Oktober 31, 2010 at 1:22 pm

    tis cinta itu bagus

     
  18. dinrip

    November 2, 2010 at 1:19 pm

    kren bukunya,,,

     
  19. lindadaranda

    April 9, 2011 at 12:02 am

    mauuu dong bukunya mbak??

     
  20. Cie Soeciati

    Juni 29, 2011 at 5:42 pm

    mauuu dwooong bukunyaaaaa …………….

     
  21. maya

    Desember 10, 2011 at 1:34 pm

    hmmm.,,,
    gmna ea klo saya pikir2 sih g enak juga klo selingkuh
    mslhnya saya lom prnh ngerasain.

     
  22. TTRJuve

    Desember 27, 2011 at 9:44 pm

    dmna bsa dpetin bukunya mbok??hhe

     

Tinggalkan Balasan

 
