RSS

Review : When Silly Met Venus

19 Jan

Seorang perempuan harus memiliki tiga hati. Hati yang pertama berikanlah pada dunia. Hati yang kedua persembahkan untuk orang-orang tercinta. Hati yang ketiga untuk disimpan, dan tidak dibagi kepada siapapun. Mengapa harus ada hati yang ketiga?

Tulisan di atas itu adalah penggalan dari artikel Perempuan dengan Tiga Hati di dalam buku yang ditulis oleh dua orang selebriti blog, perempuan-perempuan hebat, Silly dan Venus. Keduanya juga adalah founding father dari situs yang sudah berkali-kali saya sebutkan, Ngerumpi.com.

Bukunya berjudul When Silly Met Venus. Isinya sih ga jauh-jauh lah dari pengalaman hidup mereka. Buku ini memang salah satu serial Cubung (Curhat Terselubung) yang diterbitkan oleh Grasindo. Jangan heran, kalau bahasanya juga ya suka-suka mereka. Nyaris seperti membaca halaman blog mereka berdua.

Tapi jangan salah, walaupun “sekedar” curhat, tulisan-tulisan di dalamnya sarat makna. Hampir semua sisi kehidupan wanita diungkap di sana. Mulai urusan fashion, keuangan, suami, anak, rumpian, bahkan sampai urusan dalam kamar tidur. Makanya ga salah kalau salah satu endorsment di sampul bukunya mengatakan setiap perempuan Indonesia harus membaca buku ini.

Membaca buku ini bisa membuatmu tertawa, mungkin menertawakan “kekonyolan” mereka, mungkin juga menertawakan dirimu sendiri. Tetapi sesaat kemudian, yang akan kamu lakukan adalah merenung sampai akhirnya engkau menemukan bahwa di dalam buku ini ada banyak hal yang dapat memperkaya dirimu. Ya, karena buku ini memang “kaya”. Sarat dengan segala hal yang pernah, sedang, dan akan dialami setiap wanita. Untungnya kekayaan itu dibaginya untuk kita.

Ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Buku yang saya beli mungkin cetakan pertama. Masih ada beberapa halaman pembatas artikel yang salah letak serta ejaan yang luput dari mata tajam editor. Tapi ada satu kekurangan yang sangat mengganggu. Artikelnya kurang banyak. Seandainya saya berada di sebuah acara dimana Silly dan Venus melakukan book reading untuk buku ini, saya akan paling lantang berteriak, “I want more… I want more!!!

gambar diambil dari Grasindo

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 19, 2010 in lihat..baca..dengar, tentang mereka

 

Tag: , ,

5 responses to “Review : When Silly Met Venus

  1. venus

    Januari 20, 2010 at 1:15 am

    Haduh, makasih banyak reviewnya ya des. Mudah2an makin banyak yg baca buku ini dan makin banyak juga yg paham kenapa aku bilang bahwa perempuan memang harus punya tiga hati😀

    Again, thanks dear🙂

     
    • desty

      Januari 27, 2010 at 4:50 am

      ga semua buku saya review, hanya yang ingin saya rekomendasikan ke orang lain yang pasti saya revieww..termasuk yang satu ini

       
  2. warm

    Januari 20, 2010 at 1:54 am

    smoga ada jilid selanjutnya😀

    perasaan ini buku pertama dari hasil kumulan tulisan di web 2.0 ya ?
    keren resnsinya

    salam !🙂

     
  3. mas stein

    Januari 21, 2010 at 8:39 am

    duo momod yang mantab, fansnya banyak bener. bikin ngiri!:mrgreen:

     
  4. tikeu

    Januari 26, 2010 at 3:08 am

    you know what..i’ve read it too..
    and all the truth inside, they’ve been succeed to make me laugh..a lot…hahaha..
    thanks for introduce this book..^^

    *kangen*

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: