RSS

At the end of 2009

30 Des

Di penghujung tahun ini, saat saya menoleh kembali ke belakang, saya menemukan kenyataan bahwa ternyata hidup saya di sepanjang tahun 2009 lebih hidup. I do live my life. Ada begitu banyak perubahan yang terjadi dalam hidupku. Dan bukankah perubahan itu adalah ciri kehidupan?

Awal tahun, sebagai newlywed, kami memiliki begitu banyak rencana. Ingin punya anak, ingin punya rumah, ingin berkumpul bersama kembali. Ingin membangun keluarga yang utuh secara fisik. Prioritas saya pun menjadi berubah. Setidaknya sepanjang tahun ini, saya lebih fokus pada keluarga dan mengesampingkan karir. Keinginan untuk melanjutkan pendidikan pun tidak lagi mengebu-gebu seperti dahulu.

Pertengahan tahun, saya bertemu dengan figur-figur istimewa di situs wanita ini. Ada Simbok Venus, Silly, Devieriana, bang TogaMas Stein, Aubrey Ade, Sabai, dan masih banyak lagi.  Di sana saya menemukan keluarga baru. Di sana saya belajar lebih mencintai diri sendiri dan menghargai orang lain. Di sana saya menemukan banyak cinta yang hidup.

Masih di pertengahan tahun, saya meninggalkan pekerjaan lama, dan menemukan pekerjaan baru yang merupakan cita-cita saya sejak kecil. Menemukan tantangan yang unik, lucu, dan aneh pada mahasiswa-mahasiswa di daerah.

Menjelang akhir tahun, saya menemukan fakta bahwa belajar menjadi seorang ibu rumah tangga lebih susah dibandingkan belajar menjadi wanita karir; mbikin anak itu nggak gampang; dan menjadi calon pegawai negeri ternyata juga membutuhkan faktor keberuntungan, selain memenuhi kategori yang dipersyaratkan

Tidak semua apa yang saya inginkan saya peroleh, tapi yang pasti Dia menyediakan yang saya butuhkan di tahun ini.

Selamat menyongsong tahun baru, teman… Tuhan yang sudah memberkati kita di tahun 2009 ini, akan tetap menyertai dan memberkati kita di tahun 2010.

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 30, 2009 in tentang DIA, tentang kamu, tentang kita, tentang mereka, tentang saya

 

Tag: , , ,

6 responses to “At the end of 2009

  1. elia|bintang

    Desember 30, 2009 at 3:59 am

    semoga tambah sukses di tahun 2010, bu dosen! semoga hidupnya lebih hidup lagi di tahun depan.. semoga juga bisa menjadi ibu rumah tangga yang lebih baik lagi hari lepas hari! GBU😀

     
  2. itikkecil

    Desember 30, 2009 at 5:06 pm

    selamat tahun baru des… dan meskipun terlambat, selamat natal juga….

     
  3. rizaputranto

    Desember 30, 2009 at 8:49 pm

    selamat tahun baru ^^ dan menikmati hidup yang cerah seperti kau katakan.. selamat berjuang yaaah ^^

     
  4. dewira

    Januari 5, 2010 at 4:05 am

    met taon baru (telat bgt yah)

    Mba kok dah jarang bgt ke ngerumpi lagi?

     
  5. ontohod

    Januari 5, 2010 at 8:08 am

    met taun baru🙂
    kalo saya masih belajar jadi orang bersyukur di tahun 2010

     
  6. Sugeng

    Januari 6, 2010 at 3:39 pm

    Selamat tahun baru aja jeng, semoga di tahun ini banyak asa yang bisa terwujudkan.

     

Tinggalkan Balasan

 
