RSS

hand-me-down

05 Jul

clothes

Kemarin, mumpung lagi libur, saya membongkar isi lemari pakaian saya. Masalahnya saya mengalami kesulitan saat memasukkan pakaian yang baru disetrika. Kelihatannya lemari pakaian saya sudah penuh, padahal saya merasa pakaian yang saya pakai sehari-hari ya itu-itu saja.

Ternyata…lebih dari sepuluh potong pakaian (mulai dari atasan sampai bawahan) telah menjadi penghuni tetap lemari pakaian saya selama berbulan-bulan, alias tidak pernah terpakai lagi. Beberapa diantaranya bahkan belum pernah saya pakai sebelumnya (ada pakaian kiriman dari mama yang tidak mau saya pakai karena modelnya itu selera mama saya..yah you know lah, ga enak kan dikembalikan ke mama…). Sekarang saya sedang memikirkan akan dikemanakan pakaian-pakaian ini. Mungkin akan saya berikan ke saduara, atau saya sumbangkan saja ke yang membutuhkan.

Seringkali pakaian yang kita anggap “sampah” ternyata menjadi “harta karun” bagi sebagian orang. Saya sendiri sudah terbiasa menerima pakaian hand-me-down dari saudara-saudara saya (saya punya dua saudara perempuan dan dua sepupu kembar perempuan yang usianya tidak terpaut jauh dari saya). Tidak jarang di “toko-toko online” yang tersebar di dunia maya menawarkan pakaian second yang masih layak pakai.
Saya sih tidak keberatan menggunakan pakaian second. Malah ada yang karena kesan lusuhnya tampilannya jadi keren. So, bagaimana dengan anda?

*gambar dipinjam dari getty images

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 5, 2009 in Ngerumpi

 

Tag:

2 responses to “hand-me-down

  1. ichanx

    Juli 6, 2009 at 4:21 am

    sumbang aja… dapet pahala loh..🙂

     
    • desty

      Juli 6, 2009 at 8:15 am

      ichanx mau? hehe

       

Tinggalkan Balasan

 
