RSS

Sibuk-sibuk akhir bulan

27 Mar

Akhir bulan Maret ini, ada sibuk-sibuk di lab tempat saya bekerja. Pertama, sibuk persiapan vacation vocation ke pantai. Rencananya sih buat ngambil pasir laut untuk bahan penelitian. Tapi, kejadiannya malah berjudul liburan ke pantai. Yup…kami bertamasya ke Pelabuhan Ratu. Perginya sehari sebelum tanggal merah, dengan alasan besoknya bisa istirahat dulu sebelum masuk kerja (kan capek habis liburan…deuh…).

Acara liburannya sukses. Ngambil pasir iya, main di pantai iya. Plus ke permandian air panas di Cisolok (enaknya punya bos yang senang jalan-jalan kayak gini nih). Tapi…ternyata pada hari yang sama, di kantor pusat ada sosialisasi pengisian SPT Tahunan dari kantor pajak.

Alhasil, begitu masuk kerja pagi ini, semua kelabakan saat disodorkan lembaran SPT tahunan. Tidak tahu cara mengisinya. Padahal lewat dari 31 Maret menyetorkan ke kantor pajak bisa didenda seratus ribu rupiah. Berhubung kenaikan gaji dari kantor jauh kurang dari seratus ribu, semua pada ga rela dikenain pajak. Muncullah kesibukan baru. Sibuk mengisi SPT Tahunan…hehe.

Saya sih tenang-tenang saja. Di lembaran yang saya terima dari kantor, saya hanya perlu mengisi data pribadi, dan jumlah harta kekayaan di akhir tahun 2008 (jumlah utang sih ga diisi…belum pernah kredit apa-apa).  Berhubung belum punya rumah, kendaraan pribadi, deposito (apalagi ini), saya hanya mencantumkan isi tabungan per tanggal 31 Desember 2008.  Itupun direka-reka, soalnya udah lama tidak nge-print buku tabungan.

Berbeda dengan saya, para lelaki di lab sibuk berdiskusi tentang isian SPT. Apalagi yang sudah berkeluarga, harus mencantumkan penghasilan istri, daftar kekayaan, dan sebagainya.  Karena bingung, akhirnya si bos mengumpulkan semua karyawan di aula dan diberi penjelasan mengenai cara mengisi SPT. Sementara mereka mendengarkan penjelasan, saya malah asyik nge-blog. Hehe…

Hm…btw, suamiku sudah mengisi SPT Tahunannya ga ya?

Iklan
 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 27, 2009 in tentang mereka

 

Tag: ,

4 responses to “Sibuk-sibuk akhir bulan

  1. yht

    Maret 27, 2009 at 10:05 am

    Byuh…
    1770 SS, yah?

    iya dong…kan masih pegawai…

     
  2. Prita

    Maret 31, 2009 at 7:55 am

    SPT emang bikin geger…
    di kantorku kita juga ada sesi khusus untuk ngisi SPT, lengkap dengan presentasi dan slide proyektor.
    Hasilnya??? tetep nggak “dhong”. hehehehe….

    untung aja nggak sampe perlu kertas tambahan untuk ngisi kolom utang (di sisi lain, kolom kekayaannya kosong).
    kakakaka… ^_^

    hehe…emang bikin sibuk

     
  3. ekaria27

    April 2, 2009 at 9:25 am

    Blog tracking dari Laj & Menikah 😉

    Btw soal SPT bukannya cuma lapor yah ?
    Berarti kan kita tinggal isi data2 sedikit, sedangkan yang lainnya kan sudah diisiin kantor ? Betul begitu ga?

    Soalnya saya punya SPT udh dibikinin kantor, tinggal kasih suami and beres dech. Koq yang laen pada heboh gitu ya.

    Mungkin karena hal baru ya, jadi banyak kebingungan..

    buat karyawati sih ga masalah ngisinya. Tapi buat karyawan ada tambahan halaman yg harus diisi

     
  4. Jojo

    April 3, 2009 at 3:58 am

    Aku belum isi…. Wong isiannya baruu dikirim akhir maret… Nyampe tempatku akhir april dong

    ah..kantormu emang malas bayar pajak kali hon

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: