RSS

Tanya kenapa

18 Feb

custom-bank-teller-cabinetry

Pagi tadi saya pergi ke salah satu bank tempat saya menabung untuk menyetor uang, sekaligus mengganti buku tabungan saya yang sudah penuh. Sengaja datang pagi, karena malas mengantri kalo datang siang (dan juga mengorbankan waktu istirahat…hehe). Perjuangan datang pagi ga sia-sia, karena saya mendapat nomor antrian teller 001.

Berhubung petugas teller belum siap (padahal di depan pintu ditulis KAS BUKA 08.00-15.00 dan jam di tangan saya dan di dinding sudah menunjukkan angka 08.15), oleh satpamnya saya disuruh duduk dulu di kursi yang disediakan untuk nasabah. Sambil menunggu saya memperhatikan para teller yang sedang bersiap-siap itu. Dari 3 lajur teller yang tersedia, hanya diisi oleh 2 orang teller saja. Yang satu kosong. Dan bukan sekali ini saya melihat hal tersebut. Saya pernah juga mengantri di bank lain. Dari 10 lajur teller yang ada, hanya diisi oleh 5 orang teller. Itupun tidak semua melayani nasabah. Beberapa di antara yang melayani nasabah itu ngobrol sambil cekikikan dengan yang lain. Akibatnya antrian nasabah makin panjang. Padahal sebagian besar nasabah (mungkin) adalah pegawai atau karyawan yang (seperti saya) harus meluangkan waktu di antara jam kerja atau jam istirahat untuk melakukan transaksi di bank.  Saya tidak tahu kenapa seperti itu. Tidak jarang saya menjadi dongkol melihatnya. Maksud saya, kenapa harus dibuat banyak lajur, tetapi yang melayani nasabah hanya sedikit?

Berkaitan dengan pelayanan terhadap nasabah, teman saya pernah berkomentar “kenapa sih bank harus tutup di hari Sabtu? Padahal Kantor Pos atau Rumah Sakit yang juga melayani publik tidak tutup.. Kalau hari Sabtu bank tetap buka, kan enak..kita ga perlu izin dari kantor di hari kerja Senin sampai Jumat dengan alasan ke bank. “

Ada yang bisa menjelaskan?

*gambar hanya ilustrasi

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 18, 2009 in lihat..baca..dengar

 

Tag:

3 responses to “Tanya kenapa

  1. jensen99

    Februari 19, 2009 at 9:14 am

    Mungkin berhubungan dengan jumlah pegawai yang tersedia di kantor cabang Bank tersebut?🙄

    Bank juga menganut kebijakan 5 hari kerja kan? Makanya tutup sabtu. Lagian AFAIK diluar hari kerja (senin-jumat), bank juga sering lembur tuk ngitung duit dan transaksi. Malam hari dan wiken juga kepake lembur.😉

    mungkin…

     
  2. Riza-Arief Putranto

    Februari 19, 2009 at 9:40 am

    karena des, kalo bank buka hari sabtu,maka karyawan2 itu ga bisa ijin ke bank, kan bisa makan es cendol atau nongkrong di warung habis dr bank…😀 piss !!

    kamu kayak gitu ya, Za?

     
  3. GeLza

    Maret 2, 2009 at 4:58 am

    kantor pos sabtu tutup lo…

    di bogor, kantor pos pusat mah nggak….

     

Tinggalkan Balasan

 
