RSS

Hasrat itu menghilang

12 Jan

Jiwaku sedang kehilangan sesuatu.  Sesuatu yang seharusnya tidak menghilang apalagi di awal tahun ini.  Sesuatu yang seharusnya menggebu-gebu mumpung usiaku masih di seputaran angka dua-puluhan.  Tapi anehnya, sebagian diriku menginginkan kehilangan itu. Aku kehilangan hasrat. Hasrat untuk bersekolah. Hasrat untuk melanjutkan jenjang pendidikanku ke tingkat lebih tinggi. Seandainya saja tempatku tidak mensyaratkan untuk meraih gelar setinggi mungkin, aku akan membiarkan kehilangan itu diinginkan oleh seluruh jiwa ragaku.

Entah kapan mulainya, dan mengapa itu terjadi. Yang pasti bukan karena aku memilih untuk menikah.  Hanya saja setelah menikah, kehilangan itu semakin besar bagaikan infeksi luka yang melebar. Bukan juga karena tidak ada kesempatan (bahkan aku sempat diceramahi karena menolak tawaran beasiswa dari seorang doktor di Perancis). Bukan karena aku tidak mampu menjalani semua seleksi atau tidak berkualitas untuk itu.

Ya..rasanya seperti tidak punya nafsu makan sementara di hadapanmu tersedia berbagai macam makanan yang pasti membuatkelenjar air liur memproduksi lebih banyak. Tidak nyaman bukan? Bukan cuma sekali aku berpikir untuk meninggalkan pekerjaan ini dan mencari pekerjaan yang tidak mensyaratkan gelar lebih tinggi.  Ya setidaknya agar tidak lebih mengecewakan orang yang berharap padaku. Tapi pasti itu bukan solusinya. Karena aku bukannya tidak ingin sekolah, aku hanya kehilangan hasrat bersekolah saat ini.

Itu membuat logikaku bekerja ekstra. Aku harus mencari obatnya. Supaya hasrat itu tidak hilang selamanya. Tapi saat ini aku sedang menikmati kehilangan hasrat itu..

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 12, 2009 in tentang saya

 

Tag: , ,

3 responses to “Hasrat itu menghilang

  1. Prita

    Januari 14, 2009 at 4:18 am

    Kalo lagi “nggak napsu makan”, nggak perlu dipaksain makan..

    Mungkin memang sudah cukup makanan, hanya ada yang kurang:
    jalan-jalan….

    hahaha…
    Ayo ke Bali!!!!!

    PS: kenapa pindah dari blog friendster?

    fs suka error jhe….jadinya pindah rumah

     
  2. itikkecil

    Januari 15, 2009 at 6:54 am

    Mungkin dirimu sedang jenuh????

    …mungkin…

     
  3. Huang

    Januari 30, 2009 at 8:30 am

    Uhm, ada syndrome (namanya lupa) yang akibatnya kita seolah-olah merasa sendirian. Solusinya, mendekatkan diri ke Tuhan.

    Banyak bersyukur dan coba untuk beri kompensasi terhadap diri sendiri.

    biasanya kalo lagi jenuh…kayak gitu sakitnya..udah kena sindrom ya aku..hehe

     

Tinggalkan Balasan

 
